Senin, 29 Maret 2010

Arogansi

Apa sih Arogansi itu??

Bagiku Arogansi itu sebuah sifat yang seenaknya sendiri, g mw di kalahkan. n merasa yang paling hebat, hampir seperti egois, tapi arogansi lebih "Parah" 

Menurut http://kaharcinere.blog.mediaindonesia.com/2009/04/01/arogansi-dpr/ . arti arogan adalah sikap kelakuan yang menunjukkan tentang kelebihan diri sendiri dan sangat kurang memperhatikan orang lain. Di dalam situs blog tersebut memberi contoh berupa kasus kejadian sewaktu hearing antara Direksi Pertamina dengan Komisi VII DPR, tidak lain dari kesombongan pihak DPR yang merasa diri lebih tinggi dari Direksi Pertamina. Mereka beranggapan boleh menghina dan melecehkan pihak-pihak lain tanpa perlu memperhatkan etika dan peradaban. Mereka dengan semena-mena mengecilkan arti Direksi Pertamina, yang berarti juga melecehkan pertimbangan-pertimbangan pihak-pihak yang mengangkat Direkti itu. Mereka menganggap Direksi yang telah diangkat itu tidak cukup berpengalaman, seakan-akan mereka sangat berpengalaman dalam memimpin perusahaan setaraf Pertamina, dan mereka telah berhasil dan mengetahui dengan baik bagaimana mengelola Pertamina.

Arogansi tidak hanya di dalam tubuh DPR tapi arogansi masih banyak di anut oleh kebanyakan organisasi2 di negara ini. Kapan kita bisa menjadi dewasa jika "Arogansi" masih mengakar di dalam diri kita.

oleh : Tri Widhiyoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Monggo, menikmati apa aja yang ada di Blog ini"